Selasa, 28 Februari 2012

Dimana letak alasan dan penjelasan itu?

Apa yang terjadi saat ini?
Kau mendiami keadaan, tanpa alasan dan tanpa penjelasan
Begitu saja, dengan mudahnya

Dapatkah kau berfikir,
Berapa banyak hal-hal berkecambuk di dalam pikiran & hatiku
Meski di setiap sela terdapat kesabaran
Tetapi kau tetap akan bertahan, mengijinkan aku untuk mengarahkan kau kepada nilai keburukan?

Aku tidak ingin hina
Aku tidak ingin picik
Dan juga munafik

Sebisa mungkin aku mencoba, mengarahkan sabar tepat pada arahnya
Tetapi sampai kapan?
Dimana etika yang kau jadikan sensitifitas itu?
Tidak kah bisa kau terapkan secara baik dan bijaksana kepada dirimu sendiri?
Serta dimana hak dan kewajiban yang kau agung-agungkan itu?
Atau kau merasa, hak mu belum kau dapatkan secara penuh?

Hei, kau yang disana!
Janganlah berdiam diri
Gunakan sebaik mungkin panca indramu
Berikan aku alasan dan penjelasan, agar aku tidak menjadi orang yang hina dan picik
Dengan tetap berusaha menekan rasa tertekan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar