Jumat, 30 November 2012

KEJORA

tiba-tiba nemu cerpen belom jadi ini di draft, ihh sejak kapan? kenapa enggak diterusin? ini ceritanya gimana???? LUPA.


"kehidupan ini terlalu indah untuk hanya menyelami kesedihan" 
kata-kata itu yang selalu terngiang di kepalaku, ketika aku berada dalam kesedihan. ibu selalu mengatakkan itu ketika aku berusia 12 tahun. dan di saat itulah, ibu pergi meninggalkan aku.

hai, perkenalkan namaku Kejora. yaa, aku tahu kalian pasti akan merasa cukup aneh mendengar namaku ini. tapi itulah namaku. kalian ingin tahu, mengapa ibuku memberi nama itu? aku terlahir pada malam hari di awal bulan Juli. sama seperti bintang kejora, yang bermula saat maghrib tiba pada awal Juli ini tengoklah langit barat. Walaupun langit belum terlalu gelap, sebuah bintang cemerlang tampak cukup tinggi di langit. Awan tipis musim kemarau pada saat itu pun tak mampu membendung sinarnya. Itulah bintang kejora. Oleh sebab itu, ibuku ingin sekali memberikan nama itu kepada aku sebagai anak ketiga dari tigqa bersaudara. harapan ibu dengan nama kejora itu adalah, agar aku tetap dapat bersinar dan bertahan dalam keadaan apapun. jangan pernah larut dalam kesedihan dan ketakutan, karena Allah selalu bersama dalam diriku.

Meski kini ibu telah tiada, aku tetap bersemangat menjalani aktifitas baruku sebagai anak baru di salah satu SMA ternama ini. setelah tiga tahun di sekolah menengah pertama akhirnya, waktu yang selalu aku tunggu-tunggupun tiba. aku sangat menantukan seragam SMA ini. dan ini dia kali pertama aku akan menginjakkan kakiku ke SMA tercinta.
"Ra, banguuuuuun!!!! sudah jam berapa ini. nanti kamu telat kesekolahnya!" teriak Adin aku tersentak dalam lamunan didepan cermin "iyaaa, kakak bawel! aku udah bangun dari tadi kok"
kamu tau Adin itu siapa? Adin itu kakak kedua ku. yaa begitulah, lihat kan dia begitu cerewet. tapi memang sih, itu karena aku yang suka pemalas bangun pagi. jadi sudah biasa lah ini terjadi dalam isi rumah kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar