Kamis, 07 April 2011

siapa saya?

merasa bersalah setelah terjadinya akibat, masihkah itu bisa di toleransi?
kadang saya lupa fungsi saya sebagai siapa, apa, dimana, kapan, dan bagaimana harus bertindak. atau mungkin sudah melebihi kodratnya?
begitu sulitnya membedakan itu semua. kadang keegosian itu bisa memaksakan kehendak, sampai fungsipun kadang menjadi terlalaikan. baikkah itu semua? saya pun juga belum tau yang baik dan benar itu seperti apa. tapi menurut saya itu salah. seberapa keras saya mencoba merubah itu semua, namun mengakibatkan perubahan acuh pada diri saya. saya memang belum cukup bisa untuk menghadapi kehidupan ini. faktanya, umur saya sekarang sudah bertambah. harus semakin cerdas dalam menghadapi apapun.
tak ada yang tak bisa untuk dilakukan. jangan takut akan salah, jika ingin tau yang benar itu seperti apa. bersyukurlah tuhan menciptakan kita dengan akal dan hati. pergunakan itu semua secara bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar