Sabtu, 06 April 2013

Cermin, siapa AKU?

"cermin, tunjukkan diriku. untuk mendamaikanku, sedia dahulu."

cermin, kau satu satunya bias hidupku, maya ragaku, serta jiwaku
memberikan seutuh mungkin apa yang ada dalam diri ini
ketika ku tak mengenal diriku
maka bantulah aku wahai cermin
kaulah satu-satunya teman abadiku
tak berdusta
dan memberikan nyata

kaulah satu-satunya musuh terbaikku
mengkoreksi setiap langkahku
menasehati setiap tindakkanku

cermin, beri tahulah aku siapa aku sebenarnya
dengan kebaikan serta keburukanku
hukumlah aku saat aku tak menjadi diriku
seretlah aku saat aku menyimpang jauh dengan diriku

cermin, aku ini siapa?
cermin, tunjukkan aku yang sebenarnya
walau ternyata aku meninggalkannya jauh di belakang
akan ku kejar untuk kembali padanya
menyatu denganku, dengan kenyataan siapa aku

aku tak ingin menyiksa diriku cermin, bahkan orang lain
maka izinkan aku, cermin!
tunjukkanlah diriku!

-ku hampiri dirimu, menggenggam erat kedua telapak tangan dalam tundukku-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar