Sabtu, 20 April 2013

Tiga Roda

di siang hari, dengan menyengatnya udara Jakarta bertambah lagi polusi kendaraan di sana sini gue tetep semangat banget nih sama temen gue buat nyari uang. yaa mau gimana lagi, kehidupan gue kayaknya udah di takdirin di sini deh hahaha. eh, hai gue belum perkenalin diri yaa. nama gue Adam. gue punya dua sahabat yang sangat setia di siang dan malam. maksudnya sih, mereka partner gue buat dapetin sesuap nasi dan uang rokok haha. mereka Gandi dan Dera. tapi please banget, jangan samain kita sama boy band macam korea yaa.meski kita imut-imut tapi kita mah anti sama menye-menye kebancian boy band hahaha.

nih, liat deh keren kan senjata tempur kita. kita emang sama-sam vocalis, tapi no lipsingis loh hahaha. yaa sebelas dua belas lah suara kita bertiga sama afgan ini. dan kita masing-maisng pasti megang alat sendiri. gue gitar, Gandi pegang tamtam, Dera juga pegang gitar. kalo gue lebih jago untuk bagian petik biasanya, ini dia nih yang bikin cewek kelepek-kelepek, right? kalo lo para cowok di dunia ini enggak bisa main gitar arggggh sumpah lo harus belajar biar cewek-cewek bisa gampang nempel sama lo. percaya deh boy sama gue!!!

gimana? udah bisa ketebak dong mata pencarian kita apa? gue sih enggak suka bilang mata pencarian juga yaa, abisan gue juga hobby ngelakuin ini. si Dera sama Gandi juga gitu. mungkin kita terlahir dari orang tua yang punya darah seni keterlaluan tujuh temurun kali yaa ahay. yeap, kita ini musisi jalanan, tiap hari lompat dari bus satu ke bus lainnya. yaa lumayanlah, yang penting prinsip hidup kita itu nikmati aja hidup, ikhlas, dan tetap membuat semua tersenyum.

nah prinsip kita itu yang ngebedain kita dengan yang lainnya. lo tau gak, kita sebelum ngamen ini selalu mantun buat cari simpati penumpangnya dan dengan senyum lebar mengiringi pastinya. kita bertiga ini, kalo nyanyi enggak pernah ngerasa ada beban, inget sama prinsip hidup kita yang pertama aja yaitu, nikmati aja hidup ini. kita emang bukan datang dari keluarga yang mampu. sekolah aja kita gak bisa ngelanjutin. mungkin saat ini, cuma ini yang bisa kita lakuin selagi masih berbuat baik dan cari duit sehalal mungkin.

hidup itu memang tak seindah dan seromantis yang kita bayangin. tapi, bagaimana kita untuk tetap menikmati  kehidupan itu hanya dengan setitik keikhlasan. itulah pelajaran yang kita dapetin dalam cerita kehidupan kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar