Jumat, 23 September 2011

Cita-cita dan Mimpi itu

holla, balik lagi nih gan.
abis nyari tau tentang cita-cita dan mimpi hahaha soalnya gue lagi mau ngebahas tentang ini. lo tau gak sih? dulu waktu gue kecil, kalo di tanya cita-citanya mau jadi apa, gue jawabnya "mau jadi artis" hahaha sok banget kan. sampe sekarang pun gue mau-mau aja kalo jadi artis, tapi usaha buat kesitunya gak ada bro hahaha. nah kalo contoh ini bukan disebut cita-cita gan! mungkin yang itu tadi adalah mimpi gue. oke, gue jelasin perbedaannya.

menurut penelusuran gue melalui bang google, dari pendapat bapak mario teguh dan bapak john chow (gue gak kenal, tapi dari artikelnya dia itu katanya salah satu orang yg hebat dan sukses), oke lanjut! inti dari pendapat mereka gini "cita-cita adalah mimpi/khayalah yang bertanggal" bertanggal itu dimaksudkan agar kita punya batas waktu, batas waktu bukan dibuat bukan untuk kita selesai tapi di buat untuk kita memulai.

balik lagi ke gue, gue juga jadi nanya ke diri sendiri "sudahkah saya memiliki cita-cita? atau bahkan sekedar mimpipun, apakah saya sudah memilikinya?" harus ketemu nih jawabannya! kalo ditelusuri mungkin bakal ketemu. okelah, kita mulai aja yaa.
yap, kalian tau sendiri bukan gue pilih jurusan jurnalistik. kenapa? karena gue ingin bisa menghasilkan sebuah karya dengan buatan gue sendiri, seperti buku. cuma itu yg terlintas setelah gue kelas 3. karena sejujurnya, gue milih ipa pun gue gak tau akan nerusin kemana. cuma sekedar cari aman, itu intinya. dan setelah kelas 3, kalang kabutlah akhirnya gue.

gue tertarik banget sama dunia di balik layar atau didepan layarnya kayak mimpi gue waktu jaman kecil itu hahaha, tapi gue lebih milih jadi penyanyi deng gak terlalu capek kejanya dari pada stripping. back to the topic, gue pernah bilang sama temen-temen gue "suatu saat kalo gue jadi sutradara gue bakal buat film horor yang pemeran utamanya gue juga dan salah satu adegannya itu di kolong cawang yg serem itu, adegan larilarian" hahaha ini disebut mimpi! bagi john chow, cita cita itu gak ada kata "suatu hari nanti" dan "saya harap", perenungan buat gue sampe saat ini ahay.

ohh iya, gue juga suka banget nulis-nulis gak jelas. sok-sok puitis atau apalah itu namanya. dan jujur banget gue iri sama penulis-penulis sukses itu, dengan keunggulan mereka masing-masing. gue kasih tau yang bru-baru ini aja yaa.
gue gedek banget sama @poconggg alias Kak Arif anak hukum Trisakti dan Kak Alit, mereka tuh cowok asal bin ngasal, gak jelas, nyeleneh tapi asik dan ngehibur!
kalian tau? @poconggg itu bisa ngasilin sampe 7,2 milyar dari penjualan bukuya, itu gue dapet info dari @AndaTahu (kalo gaksalah). yaa ampuuuun kok bisa????? gue juga bingung. mereka sukses menggemparkan remaja-remaja dengan karya mereka. suatu hari gue berharap, bisa berdiri seperti mereka di depan orang banyak (amin).

ada juga Kak Agnes Danovar, kalian pasti tau buku-buku dia deh. dia yang nulis Surat Kecil Untuk Tuhan, Gaby dan Lagunya, Ayah Mengapa Aku Berbeda?, dan asih banyak lagi. dia itu berawal dari nulis cerpen dan akhirnya bisa ngasilin novel. mereka itu ada 2 orang, Agnes dan Danovar. waktu gue baca blognya, kadang ada yang gak masuk akal tapi fine fine aja. mungkin dengan itu malah jadi salah satu ciri khas dan kelebihannya kali ya?
kelebihan Kak AD lainnya, kebanyakan dari novelnya itu di jaidin film layar lebar. bagi gue??? kereeen!!! apalagi Film SKUT salah satu film terlaris. kapan gue bisa kaya gitu yaa???

setidaknya dari keirian itu, gue bisa lebih semangat buat ngeraih cita-cita, meski gue sendiri belom menanggalkan itu. mungkin ini masih mimpi kali yaa? baiklah, coba mulai di pikirin dari sekarang. harus terus belajar dan berlatih, jangan pernah lelah dengan proses. ingatlah, proses menggambarkan hasil. semangat untuk para cita-cita beserta mimpi anak bangsa!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar